About

Lismawati

Apa kata mereka?

Lismawati adalah seorang umkm pengrajin kain khas dari sumatera selatan, yakni kain songket. Ia bercerita bahwa kemampuan para umkm pengrajin untuk memasarkan produk songketnya sangat terbatas sehingga kebanyakan para pengrajin memilih untuk menyetor ke penadah. Hal itu menyebabkan dua problem utama, yakni harga yang relatif murah bagi pengrajin, sedangkan harga yang lebih mahal bagi konsumen. Serta, terbatasnya konsumen yang bisa dicapai, padahal potensi produk khas seperti kain songket sangatlah bernilai jual tinggi, bahkan di level internasional. Itulah sebabnya, ia begitu tertarik dengan kehadiran nusago yang memiliki tujuan menyelesaikan permasalahan tersebut.

What is Nusago?

Nusago adalah online marketplace khusus produk unik dan khas dari Indonesia. Dapat berupa produk kerajinan hingga makanan khas daerah dari Sabang sampai Merauke.

VISI

Mengakselerasi potensi produk khas dan unik UMKM Indonesia agar mampu bersaing dilevel internasional.

MISI

1. Menyediakan platform guna mempermudah umkm mencapai pangsa pasar yang lebih luas
2. Memberdayakan komunitas umkm di berbagai daerah di seluruh Indonesia
3. Mengoptimalkan keuntungan UMKM dan kepuasan konsumen

Founder & CEO

M Aginako

Seorang mahasiswa manajemen Universitas Indonesia angkatan 2018 yang menjadi Tanoto Student Research Awardee sekaligus mendapatkan dana hibah untuk pengembangan awal startup nusago